PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2009 (AKPOL DAN PPSS)

26 04 2009

PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TAHUN 2009 (AKPOL DAN PPSS)

UNTUK LEBIH JELASNYA DAPAT MENGHUBUNGI KANTOR KEPOLISIAN TERDEKAT

ATAU POLDA SULTRA (0401-3190865)

POLRES KONAWE (0408-2422424)

A. AKADEMI KEPOLISIAN (AKPOL)

“ TELAH DIBUKA PENDAFTARAN CALON TARUNA / TARUNI AKPOL TA. 2009 MULAI TANGGAL 4 MEI S/D 8 JUNI 2009 DENGAN IJAZAH S-1 DAN S-2 DISIPLIN ILMU HUKUM DAN FISIP / SOSPOL ( TERAKREDITASI A ATAU B ), DAN SMU / SEDERAJAT JURUSAN IPA / IPS, HUBUNGI POLRES / TA DAN POLDA SULTRA, TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN “

BERKAS PENDAFTARAN YG PERLU DILENGKAPI :

- SRT PERMOHONAN MENJADI ANGGOTA POLRI DITULIS TANGAN DENGAN HURUF BALOK TANPA CORETAN/DIHAPUS, DIATAS KERTAS BERMATERAI ( FORMATNYA DAPAT DILIAT DI KANTOR KEPOLISIAN TERDEKAT)

- KTP CALON SERTA ORANG TUA/WALI DAN KARTU KELUARGA (ASLI DAN FOTO COPY MASING-MASING SATU RANGKAP DILEGALISIR)

- AKTE KELAHIRAN/SURAT KENAL LAHIR (ASLI DAN FOTO COPY MASING-MASING SATU RANGKAP DILEGALISIR)

- IJAZAH S-1 DILAMPIRI SERTIFIKAT AKREDITASI PROG STUDI DAN TRANSKIP NILAI, SMU DILAMPIRI DAFTAR NILAI/HASIL UAN (ASLI DAN FOTO COPY MASING-MASING SATU RANGKAP)

- FOTO COPY REKOMENDASI DARI POLSEK / TA SETEMPAT SATU RANGKAP DILEGALISIR

- PAS FOTO HITAM PUTIH 4 X 6 (12 LEMBAR)

SYARAT CALON TARUNA/ TARUNI AKPOL TA. 2009 :

1. PERSYARATAN UMUM :

a. WARGA NEGARA INDONESIA

b. BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

c. SETIA KEPADA NKRI BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945

d. TIDAK PERNAH DIPIDANA KARENA MELAKUKAN KEJAHATAN YANG DINYATAKN DENGAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) DARI KEPOLISIAN

e. SEHAT JASMANI DAN ROHANI (SRT KETERANGAN SEHAT DARI INSTITUSI KESEHATAN)

f. BERWIBAWA KMA JUJUR, ADIL DAN BERKELAKUAN TIDAK TERCELA

g. BELUM PERNAH MENIKAH DAN SANGGUP TIDAK MENIKAH SELAMA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN (DIKTUK)

h. BERSEDIA MENJALANI IKATAN DINAS PERTAMA SELAM 10 TAHUN TERHITUNG MULAI SAAT DIANGKAT MENJADI PERWIRA POLRI (MASA DINAS SURUT TIDAK DIPERHITUNGKAN)

i. MEMPEROLEH PERSETUJUAN DR ORANG TUA/ WALI BAGI YANG BELUM BERUSIA 21 TAHUN

j. BERSEDIA DITEMPATKAN DISELURUH WILAYAH NKRI DAN BERSEDIA DITUGASKAN PADA SEMUA BIDANG TUGAS POKOK POLRI

k. TIDAK TERIKAT IKATAN DINAS DENGAN INSTANSI LAIN

l. TELAH BERDOMISILI DI WILAYAH POLDA SULTRA MINIMAL 1 TAHUN YANG DIBUKTIKAN DENGAN KTP SETEMPAT DAN KARTU KELUARGA

2. PERSYARATAN PENDIDIKAN :

a. SUMBER SMU/SEDERAJAT :

- BERIJAZAH SMU/SEDERAJAT JURUSAN IPA/IPS

- UMUR MAKSIMAL PD SAAT PEMBUKAAN PENDIDIKAN TARUNA AKPOL TA 2009 21 TAHUN

- TELAH BERDOMISILI DI WILAYAH PROPINSI SULAWESI TENGGARA MINIMAL 1 TAHUN YANG DIBUKTIKAN DENGAN KTP SETEMPAT ATAU KARTU KELUARGA ATAU RAPORT YANG DISAHKAN KEPALA SEKOLAH BERSANGKUTAN

- BAGI CALON LULUSAN SMU/SEDERAJAT DILUAR DAERAH ASAL DAPAT MENDAFTARKAN DIRI DI DAERAH ASAL/DAERAH KELAHIRAN YANG DIBUKTIKAN DENGAN AKTE KALAHIRAN/KTP

- MENYERAHKAN FOTO COPY IJAZAH SD, SMP, SMU/SEDERAJAT YANG TELSH DILEGALISIR OLEH PEJABAT BERWENANG

- MENYERAHKAN DAFTAR NILAI HASIL UAN SESUAI DENGAN PERSYARATAN YANG DITETAPKAN OLEH KETUA PANDA BERDASARKAN NILAI RATA – RATA (AKAN DITENTUKAN KEMUDIAN)

- BAGI LULUSAN SMU TAHUN 2009 (MASIH KELAS III) MENGGUNAKAN SURAT KETERANGAN KEPALA SEKOLAH DAN MENYERAHKAN SURAT TANDA KELULUSAN DAN IJAZAH SELESAI UJIAN NASIONAL

- BELUM PERNAH MENIKAH DAN SANGGUP TIDAK MENIKAH SELAMA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN

b. SUMBER SARJANA :

- LULUSAN S-1/S-2 BERASAL DARI PERGURUAN TINGGI YANG TERAKREDITASI A ATAU B

- DISIPLIN ILMU YANG DIPERSYARATKAN YAITU HUKUM (ILMU HUKUM) DAN FISIP/SOSPOL (ANTROPOLOGI SOSIAL, HUBUNGAN INTERNASIONAL, ILMU KOMUNIKASI, ILMU POLITIK, KRIMINOLOGI DAN SOSIOLOGI)

- MENYERAHKAN FOTO COPY IJAZAH SD, SMP, SMU/SEDERAJAT, PERGURUAN TINGGI YAN TELAH DILEGALISIR OLEH PEJABAT BERWENANG

- MENYERAHKAN TRANSKIP NILAI RATA-RATA IPK 2,75 UNTUK S-1 DAN 3,0 UNTUK S-2

- UMUR MAKSIMAL PADA SAAT BUKA PENDIDIKAN TARUNA AKPOL TA 2009 SUMBER SARJANA 28 TAHUN UNTUK LULUSAN S-1 DAN 30 THN UNTUK LULUSAN S-2

- CALON TARUNA/TARUNI SANGGUP TIDAK MENIKAH SELAMA DALAM PENDIDIKAN

c. SUMBER BRIGADIR POLRI :

- BRIGADIR POLRI YANG TELAH MEMILIKI MASA DINAS MINIMAL 1 TAHUN TERHITUNG SETELAH SELESAI MASA MAGANG

- BERIJAZAH SMU/SEDERAJAT JURUSAN IPA/IPS

- MELAMPIRKAN DAFTAR PENILAIAN DENGAN NILAI MINIMAL 75 DAN SKHP DARI YANG BERWENANG

- PADA SAAT BUKA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN USIA MAKSIMAL CALON TARUNA 24 TAHUN

- BAGI CALON DAPAT MENDAFTAR DILOKASI SATKER/PANDA SETEMPAT

- BAGI CALON YANG SEDANG MELAKSANAKAN TUGAS KHUSUSNYA DI WILAYAH ATAU DI LUAR SATKER DAPAT MENDAFTAR DILOKASI SATKER/PANDA SETEMPAT

- BAGI CALON YANG MEMILIKI IJAZAH SARJANA BERLAKU KETENTUAN PENERIMAAN CALON TARUNA SUMBER SARJANA

- MENYERAHKAN FOTO COPY IJAZAH SD, SMP, SMU/SEDERAJAT, PERGURUAN TINGGI YANG TELAH DILEGALISIR OLEH PEJABAT BERWENANG

3. TINGGI BADAN MINIMAL DENGAN BERAT BADAN SEIMBANG MENURUT KETENTUAN YANG BERLAKU :

a. UNTUK SUMBER SMU/BRIGADIR POLISI YAITU PRIA 163 CM DAN WANITA 160 CM

b. UNTUK SUMBER SARJANA S-1/S-2 YAITU PRIA 160 CM DAN WANITA 155 CM

4. BERSEDIA MENJALANI IKATAN DINAS PERTAMA SELAMA 10 TAHUN

5. MEMPEROLEH PERSETUJUAN DARI ORANG TUA/WALI BAGI YANG BELUM BERUSIA 21 TAHUN

6. TIDAK TERIKAT PERJANJIAN IKATAN DINAS DENGAN INSTANSI LAIN

7. BAGI YANG SUDAH BEKERJA TETAP SEBAGAI PEGAWAI/KARYAWAN/SEBAGAI ANGGOTA POLRI

- MENDAPAT PERSETUJUAN/REKOMENDASI DARI KEPALA INSTANSI/SATKER YANG BERSANGKUTAN

- BERSEDIA DIBERHENTIKAN DARI STATUS PEGAWAI/ANGGOTA POLRI BILA DITERIMA DAN MENGIKUTI PENDIDIKAN PEMBENTUKAN TARUNA AKPOL

8. MENGIKUTI DAN LULUS PEMERIKSAAN/PENGUJIAN TINGKAT DAERAH DAN PUSAT DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM GUGUR YANG MELIPUTI MATERI DAN URUTAN KEGIATAN SBB :

a. PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AWAL

b. PEMERIKSAAN KESEHATAN BADAN

c. PEMERIKSAAN PSIKOLOGI

d. UJIAN AKADEMIK

e. PEMERIKSAAN/PENGUJIAN KEMAMPUAN JASMANI SERTA PARADE

f. PEMERIKSAAN ADMINISTRASI AKHIR

g. SIDANG I (RIKSA/MAT PIL WAWANCARA)

h. SIDANG II (PENETAPAN KELULUSAN)

9. KETENTUAN JUMLAH PESERTA PENDIDIKAN (KUOTA) DARI SUMBER S-1/S-2 DAN ATAU CALON TARUNI TIDAK TERPENUHI MAKA DAPAT DIISI OLEH CALON TARUNA SUMBER SMU/SEDERAJAT DENGAN TETAP MEMPERHATIKAN ASPEK KUALITAS

10. SELAMA PELAKSANAAN KEGIATAN PENERIMAAN TARUNA AKPOL TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN, BIAYA SELURUH PELAKSANAAN DIBEBANKAN KEPADA ANGGARAN POLRI TA 2009

B. PERWIRA POLISI SUMBER SARJANA (PPSS)

“ TELAH DIBUKA PENDAFTARAN CALON PERWIRA POLISI SUMBER SARJANA TA. 2009 MULAI TANGGAL 4 MEI S/D 6 JUNI 2009 DENGAN IJAZAH S-1 DAN S-2 ( TERAKREDITASI A ATAU B ), HUBUNGI POLRES / TA DAN POLDA SULTRA, TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPUN “

BERKAS PENDAFTARAN YG PERLU DILENGKAPI :

- SRT PERMOHONAN MENJADI ANGGOTA POLRI DITULIS TANGAN DENGAN HURUF BALOK TANPA CORETAN/DIHAPUS, DIATAS KERTAS BERMATERAI ( FORMATNYA DAPAT DILIAT DI KANTOR KEPOLISIAN TERDEKAT)

- KTP CALON SERTA ORANG TUA/WALI DAN KARTU KELUARGA (ASLI DAN FOTO COPY MASING-MASING SATU RANGKAP DILEGALISIR)

- AKTE KELAHIRAN/SURAT KENAL LAHIR (ASLI DAN FOTO COPY MASING-MASING SATU RANGKAP DILEGALISIR)

- IJAZAH S-1 DILAMPIRI SERTIFIKAT AKREDITASI PROG STUDI DAN TRANSKIP NILAI (ASLI DAN FOTO COPY MASING-MASING SATU RANGKAP)

- FOTO COPY REKOMENDASI DARI POLSEK / TA SETEMPAT SATU RANGKAP DILEGALISIR

- PAS FOTO HITAM PUTIH 4 X 6 (12 LEMBAR)

SYARAT CALON PERWIRA POLRI SUMBER SARJANA TA 2009 :

1. PERSYARATAN UMUM :

a. WARGA NEGARA INDONESIA

b. BERIMAN DAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

c. SETIA KEPADA NKRI BERDASARKAN PANCASILA DAN UUD 1945

d. TIDAK PERNAH DIPIDANA KARENA MELAKUKAN KEJAHATAN YANG DINYATAKN DENGAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) DARI KEPOLISIAN

e. SEHAT JASMANI DAN ROHANI (SRT KETERANGAN SEHAT DARI INSTITUSI KESEHATAN)

f. BERWIBAWA KMA JUJUR, ADIL DAN BERKELAKUAN TIDAK TERCELA

g. BELUM PERNAH MENIKAH DAN SANGGUP TIDAK MENIKAH SELAMA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN (DIKTUK)

h. BERSEDIA MENJALANI IKATAN DINAS PERTAMA SELAM 10 TAHUN TERHITUNG MULAI SAAT DIANGKAT MENJADI PERWIRA POLRI (MASA DINAS SURUT TIDAK DIPERHITUNGKAN)

2. PERSYARATAN LAIN :

a. PRIA DAN WANITA BELUM PERNAH MENJADI ANGGOTA POLRI

b. BERIJAZAH S-1/S-2 DENGAN PROGRAM STUDI :

- ILMU KESEHATAN (DOKTER UMUM, DOKTER HEWAN)

- MIPA/SAINS (BIOLOGI, KIMIA MURNI, MATEMATIKA, FISIKA DAN STATISTIKA)

- TEKNIK (TEKNIK KIMIA, TEKNIK ELEKTRO, TEKNIK ELEKTRO ARUS KUAT, TEKNIK METALURGI DAN TEKNIK FISIKA NUKLIR)

- TRANSPORTASI (MANAJEMEN TRANSPORTASI DAN TEKNIK TRANSPORTASI)

- FISIP/SOSPOL (PSIKOLOGI DAN SEJARAH)

- PENDIDIKAN (KURTEK PENDIDIKAN, PENDIDIKAN DAN OLAH RAGA)

- KELAUTAN (AHLI NAUTIKA TK III DAN AHLI TEKNIKA TK III)

- EKONOMI (AKUNTANSI DAN MANAJEMEN)

- ILMU KOMPUTER (SELURUH JURUSAN DAN PROGRAM STUDI ILMU KOMPUTER)

c. MENYERAHKAN FOTO COPY IJAZAH SD, SMP, SMU YANG TELAH DILEGALISIR

d. BAGI CALON YANG BERASAL DARI PTN/PTS HARUS SUDAH LULUS UJIAN NEGARA (DENGAN MELAMPIRKAN TANDA LULUS/IJAZAH YANG DILEGALISIR/DIKETAHUI OLEH KOPERTIS) DENGAN AKREDITASI A ATAU B DENGAN NILAI RATA-RATA IPK MINIMAL UNTUK S-1 PROFESI 2,50; UNTUK S-1 2,75 DAN D-IV 2,75

e. UMUR MAKSIMAL PADA SAAT BUKA PENDIDIKAN PPSS TA 2009 28 TAHUN UNTUK LULUSAN S-1 DAN 30 TAHUN UNTUK LULUSAN S-2

f. TINGGI BADAN MINIMAL DENGAN BERAT BADAN SEIMBANG MENURUT KETENTUAN YANG BERLAKU YAITU PRIA 160 CM DAN WANITA 155 CM

g. SANGGUP TIDAK MENIKAH SELAMA PENDIDIKAN PEMBENTUKAN

h. BERSEDIA MENJALANI IKATAN DINAS PERTAMA SELAMA 10 TAHUN TERHITUNG MULAI TAHUN DIANGKAT MENJADI PERWIRA POLRI TTK

i. TIDAK TERIKAT PERJANJIAN IKATAN DINAS DENGAN INSTANSI LAIN

j. MENDAPAT PERSETUJUAN DARI INSTANSI YANG BERSANGKUTAN BAGI YANG SUDAH BEKERJA, PERSYARATAN BERHENTI DENGAN HORMAT BILA LULUS SELEKSI DAN MASUK PENDIDIKAN

About these ads

Actions

Information

86 responses

1 05 2009
gagas

bang saya kan siswa smk niyh..jurusan teknik komputer dan jaringan. bisa daftar gak ya ke AKPOL?

GAK bisa bro,
sekarang AKPOL diterima dari lulusan sma/sederajat jurusan ipa/ips kalo smk teknik komputer dan jaringan gak bisa br0, tp kal0 sec4banya bisa k0k biar anda masih kelas 3 juga bisa daftar tetapi harus melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah bahwa anda sedang menunggu hasil ujian. emank kamu berdomisili dimana ?

2 05 2009
rich

allow bro..
apa sih letak bedanya pendidikan di akpol sama penerimaan perwira sumber sarjana??
trus akpol koq skrg ga nerima dr fklts ekonomi!! thanx b4….(6_^)

yups, emank AKPOL dan PPSS (Pendidikan Perwira Sumber sarjana) beda bro
ya pertama seh kalo PPSS itu yang dibutuhkan sebagian besar untuk tenaga ahli dalam kepolisian seperti Dokter, Analis LAB, Kimia, LABFOR, PSIKOLOG, Ekonom, yang pada intinya mereka akan ditempatkan pada jabatan2 strategis yang membutuhkan keahlian tertentu
sedangkan AKPOL di kedepankan sebagai pimpinan kewilayahan yang terjung langsung kelapangan (kira2 demikian)
lagi pula lama pendidikannya beda bro
kalo PPSS hanya melaksanakan pendidikan selama 6 bulan yang dilaksanakan di AKPOL
sedangkan AKPOL dibagi dua
yakni sma 3 tahun 4 bulan dan sumber sarjana 1 tahun 4 bulan
ohya, jurusan ekonomi emang gak diterima di AKPOL (hanya jurusan HUKUM dan FISIP) tapi PPSS bisa bro yaitu jurusan ekonomi akuntansi dan manajemen

3 05 2009
ridi

bang,kalo lulusan sma emang beneran bisa ya..?
Katanya kalo lulusan Sma paling bisa juga masuk ke Secaba bukan ke akpol..

3 05 2009
romeo_0318

@ ridi
skarang dalam penerimaan p0lri TA 2009
membuka l0w0ngan bg lulusan sma/sederajat untuk d terima dalam mengikuti pendidikan AKP0L maupun BRIGADIR P0LRI/BINTARA/SECABA
emank sih, dlm TA 2008, AKP0L tdk merekrut taruna/taruni yg berasal dari lulusan sma/sederajat hanya menerima dr sumber s1 dan s2
tp anda tak perlu berkecil hati karena dlm TA 2009 ini ku0ta untuk penerimaan AKP0L dr lulusan sma/sederajat mencapai 2/3 dr jumlah keseleruhan penerimaan TA 2009 ini.

21 07 2009
RIVAL

bang th ni kan q kelaz 3 sma
la trz xlo wkt th q lu2s.yg dipakek t yg sarjana / smu?
nah ndk seandaina disma q pna perstasi tpi bkan dlm bidang plajaran tpi OR T trz gmana?apa kah bisa jg bang.mksh

4 05 2009
udin

saya sekarang kuliah di FKIP BAHASA INGGRIS. apakah jurusan saya nanti setelah lulus tidak bisa mendaftar ke AKPOL? terima kasih.

4 05 2009
Djaelani

Pagi pak, saya seorang dokter umum berusia 26 tahun yang bermaksud untuk mendaftar PPSS 2009 untuk jalur S1-profesi. yang dimaksud persyaratan bersedia tidak nikah selama pendidikan pembentukan maksudnya apa? apakah harus status belum menikah? bolehkah mendaftar jika saya sudah menikah?

4 05 2009
romeo_0318

@ udin :
kalau untuk TA.2009 penerimaan AKP0L tdk menerima lulusan FKIP smua jurusan (hanya hukum dan fisip)
tetapi kalau p.studi bhs inggris FKIP bisa daftar PPSS
tp, kalau untuk penerimaan berikutnya belum pasti br0
karena bisa saja persyaratan penerimaan AKP0L dapat berubah

4 05 2009
romeo_0318

@ djaelani :
maksud dr tdk menikah selama pendidikan pembentukan itu adalah dlm mengikuti pr0ses pendidikan tdk blh menikah.
dan kalau anda sudah menikah sebelum pendidikan jg tdk bisa lg memenuhi syarat dlm mengikuti pendidikan
lg pula pak, angg0ta p0lri bisa menikah setelah 2 tahun selesai melaksanakan pendidikan pertama menjadi angg0ta p0lri

6 05 2009
tiur

bang, makasih info nya
tadi saya baru saja mengikuti sosialisasi perekrutan akpol di kampus….
mudah2an saja ciata2 saya tercapai. AMIN

6 05 2009
romeo_0318

@ tiur :
amieenn
mudah-mudahan kamu lulus mengikuti seleksi dan dapat mengikuti pendidikan AKP0L.
wah, kal0 dah lulus, kamu jadi k0mandan saya d0nk,
he he he he

12 05 2009
tiur

amin…
makasih bang…
doakan saya saja bang…
lho kok jadi komandan bang????

6 05 2009
hartono

bang aq uda aktif dinas di sat brimob sumut
aq mau tanya bang
apa benar yang lulusan smk bisa untuk ngelamar akpol ?
kebetulan saya smk jurusan akuntansi
bisa ga bang

emank skarang d terima dr smu/sederajat jurusan ipa/ips
tp kalo smk nggak bisa br0.
tp untuk lbh jelasnya anda k00rdinasi langsung adja k r0 pers p0lda anda bertugas.

10 05 2009
rambe

bg bisa gak kirimin bentuk soal akadmk akpol tahon2 yg lalu

wah, aku nggak punya tuh, kal0 s0al2 test akademiknya.
lg pula s0alnya rahasia br0
tp secara garis besarnya mirip ama umptn
jd pelajari adja s0al2 umptn
s0al yg d ujikan antara laen bhs inggris, uu dan peraturan ttg kep0lisian, pengetahuan umum,
kalau test psik0l0ginya, anda beli adja buku test psik0l0gi, krn kagak jauh beda tuh ama yg d ujikan

10 05 2009
bento

bang ,,gw pesimis nich mo dftar AKPOL,cz gw bkn ank org kaya….

harus 0ptimis br0
penerimaan agt p0lri tdk melihat dr segi kaya atau tdknya tp dr kemampuan pers0nalnya
kal0 memang anda memenuhi kualifikasi knp tdk !
lg pula pr0ses penerimaan skarang sangat transparan dan akuntabel
dan hal ini telah d buktikan penerimaan rek0r muri tahun 2008 atas seleksi penerimaan anggt p0lri yang transparan, bersih dan akuntabel

jd daftar adja br0
sm0ga anda dapat lulus

11 05 2009
hyunkeru

mendaftar boleh di POLDA mana saja???
atau harus sesuai daerah KTP?

tempat mendaftar anda harus sesuai KTP anda
itu pun anda sudah berd0misili d daerah itu minimal 1 tahun yang d buktikan dgn ktp anda

18 05 2009
citra

halo bro, lam kenal
sy citra dr jkta,sy mo dftr PPSS niy, kebetulan sy lulusan Sarjana Ekonomi Manajemen umr 24th. di susunan kelengkapan adm kan tertera ftcp legalisir raport SD-SMU. Apakah yg di maksud seluruh kelas, kelas 1 s/d kelas terakhir. Atau kelas terakhir saja. Misal kelas 6 SD,kelas 3 SMP dan kelas 3 SMU. Mohon bantuannya.Thanx bro……

f0t0 k0py rap0rt ?
ahk, gak d perlukan itu, citra.
yg d lampirkan sbg persyaratan hanya ft ijasah dan nem sd, smp, sma, dan ft ijazah ptn n transkrip nilainya beserta sertifikat akreditasi ptn tsb, surat perm0h0nan, surat rek0mendasi dri p0lsek, fc akta kelahiran, fc kartu keluarga, fc ktp anda dan 0rtu. itu adja k0k

19 05 2009
tiur

bang, besok saya mau ke semarang, nganter berkas…
doakan ya bang biar lancar…
amin..

sa d0akan sm0ga smuanya lancar, tdk ada hambatan
0h ya, jgn lupa pakeannya yg rapi dan s0pan ya

25 05 2009
tiur

siiiip de bang….
kemaren uda berpakaian rapi dan sopan…
kamis tgl 28 tes rikmin awal….
doain ya bang…moga2 lancar…

22 05 2009
steve

“BAGI CALON YANG BERASAL DARI PTN/PTS HARUS SUDAH LULUS UJIAN NEGARA (DENGAN MELAMPIRKAN TANDA LULUS/IJAZAH YANG DILEGALISIR/DIKETAHUI OLEH KOPERTIS)”
mksdnya bgmn ya..cara ikut ujian negara n dmn tmpatnya?
karena dr kmpus saya br dikasi surat keterangan lulus smntara,sebab wisudanya bulan dpn.
oh ya 1 ptnyaan lg,saya perlu k polsek trdekat dl ato bs lgsg saja k Polda? takutnya ada prosedurnya sperti itu..
thanx..

iya, anda lampirkan saja surat kelulusan anda walaupun blm d wisuda dan sertifikat akreditasi PTN anda.
anda bisa langsung daftar ke p0lda, tp baiknya anda k p0lsek dahulu krn anda hrs mengambil surat rek0mendasi dari p0lsek setempat.
sm0ga berhasil

23 05 2009
HEFRI

BRO SAYA JG PNGEN BGT MSUK AKPOL…TP SYA HARUS MAMUKEK DLU NEE…BUTUH WKTU LAMO NII BRO …PUUUSSSSHHHHIIINNNGGGGG

25 05 2009
tiur

bang, kamis saya sudah tes rikmin awal…
doain lolos ya bang biar bisa ikut tes rikkes I…
amin…
saya pengen baanget jadi taruni…
cita2 sejak saya tinggal di sumatra….

amieenn
ku d0ain sm0ga lulus n nggak ada hambatan deh
0h ya, jaga kesehatan ya, rajin 0lahraga agar nantinya kal0 test kemampuan jasmani nggak kaget,
trus makanannya d jaga agar pemeriksaan kesehatannya lancar, trus jgn lupa blajar (bhs inggris, pengetahuan umum dan uu ttg kep0lisian) n jgn lupa blajar psik0test

25 05 2009
gery salut

bang surat rekomendasi itu kemaren waktu saya rikmin kok gk diminta berkasnya langsung diterima.

25 05 2009
gery salut

bang surat rekomendasi dari polsek itu kemaren waktu saya rikmin kok gk diminta berkasnya langsung diterima/apa syarat masing2 polda beda

gitu yach,
bagus lah yang pentingkan kamu dah menyiapkannya
kal0 d perlukan ya kamu dah punya.
emank seh kal0 masalah seleksi merupakan wewenang masing2 p0lda, tp kal0 persyaratannya sama k0k sluruh ind0nesia

26 05 2009
citra

siang bro,
NI citra lagi.mau tanya rikkes 1 itu apa aja yg di periksa.insya allah tgl 1 juni saya mau daftar PPSS di POLDA Metro Jaya. Truz surat rekomendasi dari polsek emg dminta juga, bukannya udah ada SKCK untuk mendaftar PPSS. Surat rekomendasi apa sih? kmrn sy ke biro personil POLDA, di kasih selebaran susunan berkas admin ga ad tulisannya? mohon info’y bro….. thanx so much

surat rek0mendasi tuch d ambilnxa d p0lsek setempat, tp kalau memang d susunan berkas yg d berikan 0leh p0lda nggak tercantum surat rek0mendasi, ya nggak usah d lampirkan

trus kalau rikkes I, biaranya tuch yg d periksa cuman kesehatan luar, seperti mata, telinga, p0stur tubuh, n penyakit yg tampak dar luar,
nanti kalau rikkes 2 baru pemeriksaan dalam (darah, jantung, air seni dan paru2)
biasanya seh begitu.
saran saya, sebaiknya anda general ceck up dulu d d0kter, seh!ngga anda dapat mengetahuinya sebelumnya kal0 seandainya anda mempunyai penyakit

26 05 2009
tiur

cipp bang…
malam ni lagi persiapan buat berangkat besok…
hmmm, ternyata banyak juga yang daftar..tapi tak apa lah, mereka juga berhak daftar dan punya cita2 kaya saya…
doanya aja bang…
amin..

amienn deh
sm0ga berhasil

30 05 2009
cristina

malam…
saya cristina saya ingin sekali menjadi seorang polisi karena itu sudah cita-cita saya. oh ya saya waktu pendaftaran kepolisian saya tidak di terima karena saya kurang tinggi 5cm. dan saya ingin mendaftar ke akpol semoga saya diterima.
thanks..
gbu

31 05 2009
fanndy

siang bang sy mau tax ni apa kalau sy tnggal di daerah apakah bs mendaftar di polda…?@

tinggalnya d daerah mana ?
emank kal0 daftarnya d p0lda br0

2 06 2009
fanndy

sy tngal d daerah sul-sel truz d palopo.Dan orng mendaftar d polda kan kalau akpol n dan persyaratanx apa semua…?@

31 05 2009
dereza.pratama

asalamualaikum, pa mau nanya minimal umur jadi anggota polri berapa, dan apakah kalau sarjana komputer bisa jadi anggota polri. terimakasih atas jawaban bapak

minimal untuk d terima menjadi angg0ta p0lri itu berumur 17 tahun 7 bulan, terh!tung sejak d buka pendidikan
sedangkan maksimalnya 21 thn utk tamatan sma dan 28 thn utk lulusan s1

sarjana k0mputer bisa d terima br0,
anda bisa masuk melalui jalur PPSS (pendaftaran d tutup tgl 6 juni 2009) atau malalui diktukba/secaba/bintara (tp untuk thn ini pendaftarannya dah lewat)

1 06 2009
tiur

bang, alhamdulillah tes adminstrasi nya lolos…tar sore mo ksmrang lagi, bsok jam set 7 pagi dah harus di polda buat ngmbil no ujian kesehatan I…
doain ya bang moga lancar,,,,
makaci buat saran2+doanya ya bang…

5 06 2009
ika

romeo tu sapa yach???
kayak ahlinya kepolisian aja ;p
boring dikantor, baca comment di blog nya romeo aj lah, itung2 nambah ilmu ttg kepolisian….
he..he..he

ahli kep0lisian ?
wah, gak juga kale,
cuman angg0ta p0lri biasa k0k,

makasih ya dah mampir d bl0gku

18 06 2009
tuty

malam pak kalau sarjana perhubungan internasional dibutuhkan nggak ya di pOlri melalui ppss

kal0 d persyaratan PPSS TA 2009,
emank gak ada,
tp untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung menghubungi POLDA atau P0LRES d t4 anda

25 06 2009
eko

saya ingin bertanya,apakah dr fakultas kedokteran gigi tdk dpt mengikuti akpol dan PPSS??
kira” pndaftaran akpol tahun depan di mulai tgl brp??
saya minta tolong konfirmasinya??

untuk pendaftaran akp0l tahun depan seh biasanya akan d umumkan pada akhir ajaran sk0lah,
tp pasti akan ada pemberitahuanx lbh lanjut,
untuk inf0nya nanti
anda kunjung! adja situs p0lri
http://www.polri.go.id

26 06 2009
mulyati

aku dari dUlu cita2 masuk skolah militer tp keluarga ada yg pro n krontra….
skr ku lg menempuh jenjang S1 keperawatan n skr ku smsester akhir
apa aku masih bisa menggapai cita2 yg ku inginkan dari kecil???????

iya masih bisa,
anda bisa masuk melalui jalu Perwira Polisi Sumber Sarjana atau penDIdiKan pembenTUKan BRIGadiri P0LRI.

2 07 2009
marcel

Mohon informasinya donk…..
klo jurusan bahasa (S1), bisa ngak ya masuk AKPOL ???

Mohon dibalas ya…
Thank u

kal0 jurusan BAHASA bisanya masuk PPSS.

8 07 2009
sigit

bang,aq mw nanya lo dah selesai TKJ seleksi akpol trus tinggal tes apalagi ya?apa ada tes wawancara and pantukhir?trus pantukhir tu nantinya gimana?mohon diblz ya.thanxx

21 07 2009
RIVAL

bang th ini kan q sma klz 3.
lah tau lu2san q t yg dipakek sarjana atau smu?

nah q kan disma jg pna perestasi.tpi bkan bidang plajaran tpi OLAH RAGa.
itu jg bsa membantu gag bang?

21 07 2009
swandika

maaf bang, mau tanya..
saya S1 arsitektur apa bisa daftar di PPSS??
utk yg bukaan PPSS kmrn dr teknik, gda teknik arstktur..
apakah untuk bukaan berikutnya ada??

oya apakah setiap bukaan/lowongan PPSS tiap tahunnya memiliki komposisi program studi yg berbeda?? misalnya thn ini gda arsitektur..tp thun depan kemungkinan ada.. atau setiap tahunnya komposisi program studi yg bs daftar PPSS sama seperti yg bang lampirkan di atas??

terima kasih

kalau untuk persyaratan umum seh biasanya sama tiap tahunnya
tapi kalo masalah jurusan yang diterima beda2 tiap tahun,, biasanya seh tergantung kebutuhan dan kebijakan
jadi persyaratan jurusan yang tercantum diatas bisa saja tahun depan dapat berubah atau diaganti atau ditambah dengan jurusan lain
nantinya jurusannya kan akan dicantumkan lagi di pengumuman

26 07 2009
andi

jurusan d3 LLAJ bisa di PPSS/ akpol

28 07 2009
andi

d3 LLAJ BISA DI AKPOL ATO PPSS ? THX

kalo AKPOL untuk TA 2009 tidak terdapat dipersyaratan tuh bro
tapi kalo PPSS bisa tuh,,
yang jelasnya anda konfirm adja di kantor polisi terdekat

2 08 2009
ma'ruf

DIII LLAJ benar bisa atau tidak untuk PPSS. karena syaratnya tidak ada DIII. tolong diperjelas. pendaftaran PPSS dilakukan setahun berapa kali dan bulan apa saja. thnx

PENDAFTARAN PPSS SETAHUN SEKALI SETAHUN,,
DAM WAKTU PENDAFTARANX PADA AWAL TAHUN AJARAN BARU

28 09 2009
roni

ehm berarti yg PPSS ga akan jadi KAPOLSEK/KAPOLRES/KAPOLWIL/WAKAPOLRI/KAPOLRI dong yah?

tq

@ rony : kalau masalah jabatan itu tergantung prestasi, kinerja, kemampuan dan promosi anda,,,
Nggak smua pimpinan dr tamatan akpol kok,,
Kapolsek,, kapolres juga ada yg dari lulusan PPSS kok

1 10 2009
HERI ADHI NUGRAHA

saya masih kuliah s1 fkip fisika.
terus melayang di angan, angan2 hendak mengabdi di polri, begitu mendalam…

ada yang bilang, di akpol ada mata kuliah fisikanya.

lha terus, kalau tidak menerima segala jurusan dari fkip (termasuk fisika), “bagian akademis” nya diambil dari mana?terima kasih.

@ heru : “bagian akademis” yang anda maksudkan itu berasal dr anggota polri juga maupun dengan dosen luar yg memiliki kualifikasi d bidangnya,,,
Adapun pengajar yg bersumber dr anggota polri,, mereka itu telah memiliki kualifikasi ilmu yg baik sesuai dgn yg d ajarkannya

3 10 2009
heri

bang, coment saya kug ilang?

@ heri : koment anda tidak hilang,, hanya saja tidak muncul saat anda mengecek,, krn aku belum meng approve nya,,
Thanks atas kunjungannya d blogQ

14 10 2009
nisya

kapan yah?
penerimaan akpol tahun 2010

@ nisya : wah,, kalo untuk penerimaan TA 2010 seh belum ada kabarnya tuh,,
Tapi kalo emank akan dibuka penerimaan pasti akan d umumkan kok,,
Anda bisa menghubungi kantor polisi terdekat atau melihat langsung di website polri,,, http://www.polri.go.id
Atau anda dapat melihat di blog ini,,
Thanks,, atas kunjungannya

21 10 2009
Lina

Kapan yacH ada gelombang kedua tahun ini untuk brigadir polisi?

@ lina : untuk TA.2009 penerimaan brigadir polri yang gelombang kedua belom ada informasi neh,,
Tunggu adja kabar selanjutnya

22 10 2009
surya

pak mw nanya saya pingin banget masuk akpol, tapi kemarin saya liat dipengumumannya dari ekonomi juga bisa tapi dengan program studi: akuntansi,menejemen. terus kalo dari iesp ( ilmu ekonomi studi pembangunan ) bisa gak ya pak????? makasi

@ surya : untuk TA. 2009 penerimaan akpol hanya dari fakultas hukum dan fisip saja dgn akreditasi A atau B

26 10 2009
ajos

salam sejahtera pak.sy mau tanya bgmn kl lulusan dari fkip matematika bisa g masuk ppss?

30 10 2009
ayank

assalamualaikum..
bg blh nnya g…
klw jd taruni AKPOL blh pk jlbb g??????

@ ayank : wah,,, setahuQ ampe skarang tuh nggak ada
tp kalo anda bertugas d propinsi NAD boleh kok berjilbab
untuk lebih jelasnya, pada saat anda mendaftar anda tanyakan kpd panitia pendaftarannya

31 10 2009
Pras

Pak mau nanya sebenarnya jalur PPSS bisa mempunyai kesempatan yg sama tidak dengan yang lulusan Akpol? krn dengar2 lulusan PPSS msh di anak tirikan sehingga jarang lulusan PPSS bs mendapat jabatan strategis di lapangan seperti Kapolres, Kapolwil, Kapolda ataupun Kapolri. makanya saya tadinya berharap bs masuk akpol tahun 2009 ini tp tidak dibuka untuk jurusan ekonomi.

@ PRAS : SEBENARNYA DARI AWAL PEREKRUTANNYA SUDAH BERBEDA TUJUANNYA PAK
KALO PPSS LEBIH D TUJUKAN PADA UNTUK MENJADI TENAGA TENAGA AHLI KHUSUS D KEPOLISIAN
SEPERTI DOKPOL, LABFOR, RENBANG, N PENGAJAR

SEDANGKAN AKPOL D TUJUKAN MENJADI FIRTS SUPERVISOR DILAPANGAN

JD TERIMA ADJA
TP ADA JUGA KOK PPSS YANG JD KAPOLDA N KAPOLRES, KAPOLWILTABES,

1 11 2009
ADI IRWANSYAH

KApan BANg PEnerimAan PolRi TAHun 2009 Ni?BLAN noPEmBEr BUKAN?
TAHnkz…………

@ adi : belom ada info tuh bro
ntar deh kalo ada info aku muat d blog aku
dengar dengar seh gitu
tp berita belum pasti
tunggu adja
untuk lebih jelasnya anda k kantor polisi terdekat atau d sekretariat pendaftaran
di bagmin polres,, atau d biro personalia polda setempat
atau website polri : http://www.polri.go.id

11 11 2009
bestiman

bang, gmna persyaratan nilai raport klo mw msuk Akpol.??
truz, tes pa za yg diikuti.??

@ bestiman : persyaratan rapor tergantung dari standart panitia pendaftaran,,,
Tapi kalau anda sudah tamat,,,
Anda dapat menggunakan ijazah anda,,
Test yg dilakukannya anda dapat melihat d blog saya,,,,
Yg antara lain,, test kesehatan luar dan dalam, test psikologi,, test kesamaptaan jasmani,, test pengetahuan umum, dll

12 11 2009
mesakh harir rajagukguk

pak mau nanya nih…
kalo mata minus masih bisa lulus tes kesehatan gak??
klo bisa toleransinya sampai minus brp??
makasih…

17 11 2009
Pras

pak mau tanya, sebenernya masuk akpol untuk status dlm keluarga sebagai anak tunggal atau anak cowok satu-satunya bisa tidak mendaftar akpol…karena sejak dahulu sepertinya ada peraturan tidak tertulis yang melarang anak tunggal atau anak cowo satu-satunya untuk masuk akpol…apakah untuk penerimaan akpol saat ini masih ada hal seperti itu? mohon pencerahannya….. trima kasih

@ pras : wah,, saya baru dengar itu pak,,
Nggak ada itu pak,,
Mau daftar akpol,, siapa saja boleh,,,
Yang penting memenuhi ketentuan yang ada,,,
Jd nggak masalah walaupun anak tunggal,,,

25 11 2009
mesakh harir rajagukguk

pak knp pertannyaan saya tidak dijawab pak??

@ mesakh : sorry bro,,,,
Terlewati,, he he he,,,

Kalo mata minus bisa d trima kok,,
Hanya saja toleransinya aku kurang paham betul tuh,,,
Tp itu berhubungan juga dengan latar belakang disiplin ilmu yg anda miliki,,

SeBaiknya anda periksa saja d rs bhayangkara serta menanyakan apakah bisa apa nggak ???
Atau datang langsung k panitia pendaftaran d biro personalia polda daerah anda,,,,

21 12 2009
RAHMAT

Bang untuk pembukaan pendaftaran PPSS kira2 bulan apa ya di tahun 2010?

@ RAHMAT : BIASANYA PEMBUKAAN PENDAFTARAN ITU PADA SAAT TAHUN AJARAN BARU,,
Biasanya bulan Mei sudah ada sosialisasi,,
Thanks

19 01 2010
putra

untuk PPSS ada ngga’ jurusan sarjana kesehatan masyarakat

19 01 2010
putra

bang,,,untuk PPSS apa menerima jurusan kesehatan masyarakat??????????

@ putra : kalau masalah jurusan itu tiap tahun berubah bro,,,
Tergantung dr disiplin ilmu yg d butuhkan,,,
Tapi banyak kok PPSS yg dr Kesmas,,,,

21 01 2010
perdana

Izin tanya pak?….apa benar PPSS menerima tinggi pria minimal160 cm???

@ pelita : iyaa,,
Kalo persyaratan Untuk TA. 2009 minimal ukuran tinggi PPSS
Pria : 160 cm
Wanita : 155 cm,,

22 01 2010
lily

aslmkm bang kalo lulusan S1 ITB dari jurusan Teknik elektro tapi program studi ilmu komputer,,
bisa gak bang ikut tes taruni akpol ???? ;-)

@ Lily : untuk TA 2009 Akpol itu hanya menerima sma dan S1 jur hukum dan sospol,,
Kalau tehnik gitu daftar melalui PPSS adja

23 01 2010
rony kisnadi

mau tanya pak, saya orang lampung tapi saya ingin daftar ppss di jakarta bisa gk ya? mohon informasinya. trimakasih

@ Rony : Mau orang manapun,, asalakan warga negara Indonesia n memenuhi persyaratan bisa daftar kok,,
tunggu adja pendaftarannya dan lengkapi berkasnya

26 01 2010
Tedy fawitra

Bg ni saya tedy dari jambi lulusan S1 Farmasi, bisa gak diterima di PPSS?mohon di bls ya bg

@ Tedy : untuk Persyaratan TA. 2009 yg d trima dokter,,,
Tp kalo 2010 belom tau tuh,,,
Tp yg lalu lalu ada kok
Jd tunggu adja persyaratannya nanti

2 03 2010
kurniawan

bang….apakah SKM diterima di PPSS..????

2 05 2010
andi punksa

bang,,,,numpang nanya nehh,,,,,,klo pndaftaran PPSS 2010 klo anak tunggal bs g yakk????mkasie bang,,,,,

@ andi : bisa,, yg penting anda memenuhi persyaratan,,

3 05 2010
Yuni

Secara fisik yang harus disiapkan untuk bisa masuk jadi taruni di akpol apa y?
kok sekarang batasan maksimal umurnya turun dari penerimaan akpol 2009 knp??

@ yuni : anda harus melakukan persiapan fisik,, latihan dan lengkapi persyaratan

17 05 2010
Titia Ayu Pradhana

sarjana hukum boleh daftar ppss atau g??
katanya mulai tahun 2010,akpol dikhususkan untuk lulusan SMA,bagi yg sarjana diarahkan ke ppss. Tp ppss ko ga ada jurusan hukum.. Mhon segera jawabannya,terima kasih..

@ titia : yg d cantumkan d sini adalah persyaratan utk ta 2009.
Tp kalau utk ppss TA 2010 menerima jurusan hukum,,

29 10 2010
idza saja

bang, kalo lulusan D4 bisa daftar PPSS gk ya ??
trus kalo mata minus bisa daftar PPSS ??

31 10 2010
idza saja

bang, saya pernah menjalani operasi usus buntu pas SMP,
bekas operasinya sekitar 5cm. saya bisa daftar PPSS nggak ya, karena saya sekarang sedang kuliah, mohon pencerahannya

12 12 2010
hendra

saya masih mahasiswa kedokteran di Universitas Muhammadiyah Malang,nanti nya saya ingin masul PPSS,maksud nya sehat jasmani bagaimana?susunan gigi saya tidak begitu rapi yang bagian belakang,apakah hal tersebut bisa dikatakan tidak sehat secara jasmani?mohon jawaban nya

@hendra : sehat jasmani ya sehat badan jasmani anda pak hendra
dan yg ketahui itu hanya dokter
periksakan saja diri anda pada dokter

23 01 2011
andy

maaf,saya ad bbrapa pertanyaan:
apa beda PPSS dg akpol???
apakah beda lama pndidkan n jalur masuk nya saja???
apakah pndidikn kita digabung???
bgi yg msuk melalui PPSS apakah bsa jd kapolsek?
apakah harus bisa berenang???

@andy : PPSS dgn AKPOL bedaNYA dr sumberNYA
kalo PPSS bersumber dr SArjana, sedangkan AKPOL bersumber dr SMU,,
PPSS biasanya pendidikan hanya setahun, sedangkan AKPOL utk sekarang 4 tahun
pendidikan PPSS dan AKPOL d laksanakan d AKADEMI KEPOLISIAN SEMARANG..
PPSS bisa jadi KAPOLSEK MAUPUN kapolres,, tergantung dr karier dan promosi jabatan yg d berikan pdNYA
berenang ?? itu sudah psati pak andy,, setiap test utk menjadi anggota POLRI hrs bisa berenang

3 02 2011
Kastal

ijin bang,
Mau tanya kapan ppss 2011 di buka pendaftaran nya??
apa Jurusan Hubungun Internasioanl di butuh kan di ppss??
dan 1 lagi bang, umur saya 27th dan bulan maret 2011 nanti 28th apa masih bisa?
tolong di respon ya bang, karena cita-cita saya dari kecil ingin menjadi anggota polri..
Makasih

@Kastal : PPSS 2011 blm ada pemberitahuanNYA tuh
tp biasanya itu pada bulan2 4 s/d 6.. Hub Internasional d trima kok
kalau masalah umur.. berdasarkan persyaratan thn 2009 UMUR MAKSIMAL PADA SAAT BUKA PENDIDIKAN PPSS TA 2009 28 TAHUN UNTUK LULUSAN S-1 DAN 30 TAHUN UNTUK LULUSAN S-2

17 02 2011
irwan

ass. saya mau tanya, falkutas Ilmu komputer jurusan sistem informasi (S1) bisa tidak mendaftar PPSS,,, apa tergantung kebutuhan tiap tahun dari penerimaan tsb,,, tapi saya lihat ppss 2009 hanya ada teknik informatika tidak ada sistem informasi padahal sama-sama S1falkultas ILKOM.
trus di tes akademik PPSS ada g soal matematika khusus 100 soal, kayak tes akademik akpol, bindo,binggris,pu, dan matematika 100 soal

@irwan : biasaNYA tiap tahun itu tidak menentu pak irwan
hanya melihat pada kebutuhan
tp pada dasarnya jurusan2 langka dan mempunyai kompetensi dgn kepolisian, itu pasti akan ada

7 03 2011
gembel

Pagi bang!!
Apa org mskin kyk kami ga bsa msuk akpol???
Mhon saran dan info biar kami tdak berkecil hati??
Tx b4 bang… Gb

@gembel : mau masuk apa saja
baik itu AKPOL, BINTARA POLRI, PPSS, AKMIL, JADI PNS
tidak ada pengecualian bro
yang penting anda sehat walafiat, beriman dan bertaqwa kepada TYME, berwarga negara Indonesia, dan lulus dalam seleksi penerimaan,, maka anda bisa menjadi seperti yg anda inginKAN,, kalo anda miskin ilmu alias bodoh mungkin iya nda akan d terima bro,,
tp kalo anda miskin krn tak punya duit, yg nda lah,, yg penting anda memenuhi syarat dan lulus seleksi. itu saja

5 04 2011
Miftakhul huda

Mohon dibantu ya!!!
Kapan dibuka pendaftaran ppss tahun 2011?
Apakah S1 keperawatan diterima?
Apa akreditasi minimal studiNya?
Terimakasih sebelumnya…

17 04 2011
dedy

mantabbbbbbb….
infonya mantab bang,
untuk SIPSS 2011 dah bukaan tuh.
aku dah daftar,tp kl pake kaca mata boleh nggak ya? min 2 nih.

31 05 2011
Ichan

bang saya lulus panda SIPSS dan akan berangkat ke jakarta untuk tes pusat,,saya dr lulusan HI unpad,,namun dari dulu cita2 saya hanya ingin menjadi taruna akpol,,saya sedih ketika tahun 2011 ini akpol hanya menrima sumber SMA,,saya jadi setengah hati dalam mengikuti seleksi tingkat panpus nanti karena stereotype bahwa SIPSS itu hanya golonga kedua di polri,,ga ada yang jadi kapolda atau jabatan strategis dibawahnya,,paling keren jadi kapolres,,kmaren ada yg jd kapolda karena wanita,,,mohon pencerahan atas kegundahan saya bang,,makasih

5 10 2011
LINTAS TENGGARA

tes ………. boleh gabung nggak ????

12 01 2012
rina

mau nanya nih, kalau mau masuk PPSS tuh pendaftarannya menghabiskan uang brapa ? :) terimakasih

17 01 2012
daniel silaen

ijin pak,saya putra dari kompol.M.silaen,ayah saya mengatakan dapat masuk sekolah perwira sumber sarjana dengan mata minus.apakah betul bisa diterima pak?
saya memiliki kelemahan mata berminus 3 pak.
terimakasih,ijin pak.

DANIEL : IYA BISA WALAUPUN MINUS,, TP ADA BATASANNYA,, BAIKNYA SAUDARA CHEKCK UP FISIK SAJA D DOKTER RS BHAYANGKARA,, AGAR BISA D KETAHUI

1 03 2012
LINTAS TENGGARA

slamat siang all ………….
SALAM BHAYANGKARA !!!!!!!!! zhk.

24 03 2012
famz

pak kalo jurusan teknik planologi bisa daftar PPSS jg?
terimaksih

20 07 2012
rangga

buat persyaratan tahun 2013 lulusan S1 dari PSIKOLOGI tolong di buka
karena saya benar-benar mau mendaftar

28 10 2013
romeo_0318

tunggu nant i formasinya turun adja mas

15 03 2013
triska wahyudi

selamat siang pak, saya mw nanya ne ada kk tingkt saya yg ikut tes SIPSS thn 2009 dr jurusan Teknik Telekomunikasi IT Telkom dan lolos. kira2 jurusan saya bisa gk y pak. jurusan saya Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika dg Gelar S.Mb (Sarjanan Manajemen Bisnis- Institut Manajemen Telkom Bandung). mohon informasinya pak……cznya rencana tahun 2014 saya mw ikut tes SIPSS. takutnya saya sudah persiapan eh gk tw nya gk bisa ikut tes. mksih pak

28 10 2013
romeo_0318

tunggu adja pengumuman formasi apa saja yg diterima mas
karena biasanya tiap tahun berbeda yang diterima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: