DAMN, I WANNA BE A BOY NOT A MAN

11 01 2015

Jika ada seorang cowok berlabel “Kupu-Kupu”, itu sudah pasti bukan saya. Dan Jika ada cowok berstatus Playboy, untuk sementara, itu juga bukan saya. apalagi jika ada cowok yang berstatus Bohemian, dan lagi-lagi itu bukan saya.

‘mungkin’ label “Kura-Kura” lah yang cocok untukku. tempat yang saya kunjungi selalu sama, dengan aktifitas yang selalu sama, hanya terkadang ‘ukuran’ dan bentuk ‘perabot’nya saja yang berbeda.

ya, aku selalu di sana. aku selalu menggunakan otakku sampai-sampai aku merasa otakku sudah tumpul, aus, karena selalu digunakan. sebaliknya aku merasakan hatiku usang, berkarat. bahkan pada bilik ruangnya mungkin telah dipenuhi oleh sarang laba-laba dan orang gelandangan yang tidur, mirip dengan home friendsternya bang Raditya Dika.

puncaknya banyak orang yang branding aku sebagai perfectionist person. banyak kawan yang mengatakan kalau aku tidak peka terhadap rangsangan atau kode perasaan dari lawan jenis. damn, statement itu yang harus aku hilangkan dengan cepat. kalau tidak, aku akan distempel dengan cap tulisan “penyuka sesama”.

satu-satunya cara yang aku tahu agar bisa kembali memutar gear hatiku, perasaanku dan menajamkan otakku, pikiranku adalah keluar secepatnya dari ritual keseharian yang selalu aku lakukan. tapi, itu sulit. karena banyak alasan yang aku ketahui tapi tidak bisa di’mengerti’ oleh orang lain. it’s so complicated.

jujur, aku ingin kembali menjadi bocah yang selalu dimengerti, dimanja dan dianggap lucu meskipun dalam posisi serius. menjadi bocah yang selalu tertawa lepas tidak memikirkan beban hidup. bocah yang secara tidak sadar selalu optimis melalui hari-hari. seorang bocah yang ingin tahu tapi selalu merasa kasihan dan sok pengertian. jengah dan bosan, dan tak ingin aku menjadi seorang gentleman.

aku ingin kembali menjadi bocah yang berlari di tengah rumput lapangan, menggelegar memecah udara, tidak kenal lelah, tidak kenal dendam. selalu dan terus berlari menuju tempat yang diinginkan.


Actions

Information

Leave a Reply

